Halaman

Jumat, 28 Juni 2013

Subulussalam_Aceh

 Arung Jeram Lae Kombih

Menikmati Durian Jontor di Pusat Kota
Wellcome to Subulussalam City.....

Subulussalam adalah kotamadya yang
baru terbentuk, yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil sejak tanggal 2 Januari 2007. Diusianya yang tergolong relatif muda, kota ini memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, baik dari aspek pembangunan maupun perekonomian. Selain merupakan kota yang dinamis, di kota ini juga banyak menyimpan keindahan panorama alam dan objek wisata yang menarik, salah satunya adalah arung jeram di Lae Kombih.


                
Tempat penyewaan dan pemandu Arung Jeram



Lae (Sungai) Kombih terletak di Timur kota Subulussalam yang hanya berjarak 6 Km dari pusat Kota. Lae Kombih merupakan salah satu objek wisata andalan yang terdapat di Kota Subulussalam, dengan keindahan air terjun dan arus sungai yang deras menjadikan objek wisata ini sangat cocok untuk memacu adrenalin dengan arung jeramnya. Disini juga terdapat tempat penyewaan perlengkapan arung jeram dan tempat karaoke keluarga.


Saat ini di Lae Kombih sedang dibangun pembangkit listrik tenaga air dengan kapasitas yang cukup besar, hal ini menandakan kemajuan Kota Subulussalam yang selalu dinamis dengan kekayaan alam yang melimpah.


Arung Jeram "Lae Kombih" 



Air Terjun SKPC



Air Terjun SKPC "Penuntungan"

   Air Terjun SKPC "Penuntungan"
Selain arung jeram Lae Kombih, tempat wisata lain yang tidak kalah menariknya adalah "Air Terjun SKPC" yang terletak di Desa Penuntungan yang berjarak sekitar 2 Km dari pusat kota Subulussalam.

                                           

Objek Wisata Alam Indah Pendulangan

Kicau burung dan riak air yang jernih bersatu bersama panorama alam "Pendulangan".....
Objek wisata ini terletak di Kec.Sultan Daulat dijalan lintas Subulussalam - Aceh Selatan.

 


Objek wisata ini oleh penduduk setempat dikenal dengan nama kawasan wisata Bahorok yang berjarak 15 Km dari pusat kota Subulussalam

1 komentar: